November 02, 2017

Booking Hotel Susah? Say No More!

Hai, selamat hari Kamis, Manis! Bagaimana kamu mengawali harimu hari ini? Dengan terburu-burukah? Dengan santaikah? Ataukah dengan perasaan gembira karena bentar lagi cuti datang dan liburan dimulai? Uhuy! Mari awali dengan membaca artikel saya dengan menjawab sebuah pertanyaan berikut ini: apakah aplikasi favorit di telepon genggam kamu? Kalo saya jelas, aplikasi yang berkaitan dengan liburan! Aplikasi semacam itu mempermudah saya banget untuk urusan beli-beli tiket, booking hotel, hingga rekreasi ke destinasi wisata tertentu. Semua yang biasanya ribet, jadi lebih mudah banget banget banget!

Dan aplikasi tersebut adalah tentu saja Traveloka! Siapa sih yang nggak suka bikin itinerary liburan? Sebagai seorang yang perfeksionis (dan kebetulan merangkap menjadi seorang ibu dan istri), merencanakan detail sebuah kegiatan adalah sebuah keharusan buat saya. Tentu aja suami dapat tugas juga, tugas bayarin semuanya, dong! Hehehe.
Karena apa sih? Karena yang pertama ditanya oleh anak dan suami ketika barangnya hilang tentu saja adalah Ibu. Jadi, saya memang melevelkan merincikan detail sebuah itinerary liburan menjadi sebuah keharusan.
Nah, sejak punya aplikasi Traveloka di handphone, semua kegiatan mengurus liburan menjadi jauh lebih mudah! Pesan hotel, tiket pesawat, semua tinggal klik! Senengnya lagi, selalu ada rekomendasi hotel yang ditawarkan Traveloka, dan diskon yang gede banget buat membernya. Itu seru banget menurut saya, apalagi hemat pangkal senang-senang di belakang, iya kan? Hihi.

Tapi ada satu masalah yang sampai sekarang saya dan suami belum bisa atasi: waktu liburan kita sangat terbatas. Sebagai orangtua yang bekerja (saya dan suami, dua-duanya bekerja), waktu untuk liburan menjadi sangat terbatas. To be honest, kalaupun ada hari libur sehari-dua hari, rasanya pengen buat tidur-tiduran aja, nonton serial TV seharian, nyantai nggak masak, dan sebagainya. Dan tentu saja, solusi kami untuk saat ini adalah staycation. Staycation adalah menginap semalam atau beberapa malam di hotel dengan tujuan untuk lepas sementara dari rutinitas sehari-hari. Jadi, kita nginep di hotel, hotel manapun, dengan tujuan diatas. So far sih kami enjoy dengan staycation ala ala kami ini. Enjoy banget, malah. Siapapun pencetus staycation, pengen saya ajak salim.

Tentu aja kegiatan staycation ini jauh lebih mudah dengan bantuan aplikasi Traveloka di handphone saya dan suami. Memilih hotel di sela-sela jam makan siang dengan pilihan hotel yang super banyak dan beragam di jogja (mau yang tema modern atau tradisional, semuanya ada, lho!), membayar dengan berbagai metode (mulai dari pakai credit card hingga pay at the hotel), hingga diskon-diskon menarik yang bikin saya sendiri senang bisa berhemat. Fitur-fitur yang saya jumpai di Traveloka so far menyenangkan, tapi ada satu fitur yang baru banget, dan menurut saya merupakan sebuah inovasi dari aplikasi travelling semacam Traveloka ini, yaitu StayGuarantee. Jadi, selain membuat kita lebih nyaman dan mudah dalam acara pra-staycation (yaampun istilah saya!), kita juga dibuat nyaman banget selama check-in hotel hingga nanti check-out! Jadi kenyamanan kita bener-bener dijamin sama Traveloka, nih, Guys! Jika selama menginap di hotel kita dapat perlakuan yang nggak ngenakin nih, kiat bisa langsung komplain melalui StayGuarantee ini, dan pihak hotel akan lebih mudah mendengar keluhan kita. Dan tentu aja pihak hotel tetep akan merespon, bahkan keep in touch dengan kita terkait keluhan kita. Rasa yang lebih menyenangkan selain rasa didengar ya apalagi, sih, ya? Seneng banget kan kita berasa diopeni banget gitu.

Contoh nih, belum lama ini saya kelar staycation di Jogja (ya nggak usah ke luar kota juga kali ya, waktunya mana ada gini, lol). Saya pilih hotel di Traveloka, bayar lewat ATM, nggak perlu print bukti pembayaran deh, ntar juga di-email dalam bentuk pdf. Nah bukti pembayaran yang dikirim via email itu tinggal kita kasih liat ke receptionist hotel aja pas kita check-in. Nggak sampai 30 menit lho buat pilih hotel + bayar, serius! Dan kita tinggal datang aja pas hari H di hotel yang kita tuju, jadi deh kita nginep-nginep lucu, bawa koleksi serial TV kita yang bejibun (waktu itu sih saya dan suami lagi kejar tayang The Big Bang Theory ya), dan makan enak di hotel. Keseruan dalam 2 hari 1 malam yang cukup buat refresh isi kepala kita. Ibu senang, Ayah senang, Anak girang. Ya giranglah, di hotel dia bisa ngapain aja. Bobok sambil jungkir balik juga bisa, kali, hahaha.

Oiya, dan satu lagi, buat yang punya anak kecil, Traveloka ini juga bisa jadi andalan, lho. Lewat Traveloka, kita bisa ngecek juga hotel mana yang ramah anak, hotel mana yang punya area playground, dan karena banyak foto-foto dari hotel yang terkait di Traveloka, kita jadi lebih mudah banget cari hotel mana yang sekiranya nyaman juga buat si kecil. Buat saya, ini tentu aja penting, mana anak baru umur 1 tahun, kan ya.

Jadi, siapa bilang pesan hotel harus punya credit card dan harus pusing? Saya harus terima kasih banget sama Traveloka nih, harus salim banget banget banget!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar