Januari 27, 2011

When Broken Heart Was Just Being an History

Cheerstraw!! :)

Hello guys, wherever you all.. Tonight will be so awesome. Tau engga kenapa? Karena, tugas unyu gue udah selese satu *elaaah, cuman satu ini!*
Kedua, gue dipastikan bakal dapet liburan yang menyenangkan tahun ini. Ketiga, selera musik gue kalo didenger-dengerin ulang, asik juga kok. Cuman, ngga tau kadang kenapa, gue ngerasa selera gue aneh banget. Tapii, setelah gue kenal sama temen-temen 'aliran kiri' yang sama-sama sedeng, gue berasa punya selera musik yang 'dewa banget'. Bukan maksud gue si dewanya ahmad dhani itu, tapi suatu posisi dimana sangat prestisius dan jenius. iyalah, siapa yang menyanggah kalo The Beatles itu ngga jenius?

Gue jadi keingetan film Nowhere Boy. Tadinya gue pikir, itu film yang keyak gimana yang ngasi liat Inggris jaman dulu yg klasik abis. Tapi ternyata, itu perjalanan idup John Lennon top abis. Siapa yang ngira sih kalo hidup dia sedrama itu? Dan dulu dia pernah DO dari sekolahnya yang sok-disiplin-nasional-itu? Buktinya, sekarang dia bahkan sama terkenalnya dengan Einstein!

Satu percakapan yang gue inget selalu. Kira-kira begini, percakapan antara John dengan Mamaknya, si Julia:

John: Why God did not make me Elvis?
Julia: Because God is preparing you for John Lennon.

Itu percakapan menurut gue keren banget. Jadi tuh ya, intinya, setiap orang diciptakan emang berbeda-beda. niat Tuhan sih dengan perbedaan itu kita bisa menonjolkan apa kelebihan kita, dan engga malu sama kekurangan kita. Tafsir gue sih begitu, tapi engga tau juga kalo Tuhan punya tafsir lain. Yang jelas, dengan adanya perbedaan itu, terciptalah suatu semboyan: Bhinneka Tunggal Ika. Oke, back to the main topic. Jadi kenapa gue suka percakapan itu?
Because we are special, just like others.

Yess, kita semua punya keistimewaan sendiri. Entah ada yang sama, atau beda, yang jelas kita semua istimewa. Seperti kalo dalam kehidupan sehari-hari gue yah. Contohnya temen-temen gue aja deh ya yang sering maen sama gue. Pertama, si Hanah ya, elemen dia angin, dia orangnya moody banget. Tapi istimewanya, dia asik diajak hengot, easy going, terutama beli baju, sandal, atau belajar jahit-menjahit *di deket perapian, plis deh!*.
Yang kedua, Rina, orang ini galak banget. Elemennya api sih ya. Tapi istimewanya, dia disiplin, cerdas, kritis dan tegas banget. Logikanya bener-bener jempolan deh. Meski suka ngambek, toh banyak orang yang begitu juga kan?
Ini labih, si Butet alias Priscelea yang amit-amit deh gue sama dia kayak ngga bisa akur, tapi bestpren banget dari semester-semester awal. Dia temen satu studio gue semester bontot ini *hmmmm...sial!*
Kalo kata Utha sama Pin, kalo gue sama Priscel lagi ribut, esumpah deh katanya perlu sumpel kuping. Nggaaaa bisa dieeeem, ngga bisa akuuur, tapi juga ngga bisa terpisahkan. Meski orangnya keras kepala dan keukeu banget, dia yang paling sering bikin tangis gue ilang dan berubah jadi omelan bawel dan rasa percaya diri yang tinggi. Apalagi kata-katanya itu lho, begini:

"Nda, elo tuh cantik, baik lagi! Lo ngga pantes nangisisn cowok kayak *****!"

Dan gue pun negrasa diri gue berharga. Dialah, ternyata yang ngeberi gue motivasi buat bangkit dari kesedihan gue beberapa bulan yang lalu. Yang sempet bikin gue sukses tiga hari engga makan dan makan-muntah-makan-muntah sedemikian sehingga berat badan gue turun drastis. Tapi gue pucet banget.

Ada lagi temen gue yang lain, namanya Desi, dia juga hebring banget ngomel-ngomel ke gue gara-gara gue terpuruk pasca putus dari si xxx itu tadi. Tadinya gue ngerasa ngga adil banget sih nih, orang lagi sedih juga masih aja diomelin. Tapi ternyata gue nyadar kalo omelan mereka justru pecutan semangat buat gue. *dooh bahasanya bikin mual cing*
Dan ternyata emang bener, i am just too good to be true. Tadinya gue mual sama alasan begituan, tapi apalah daya, gue emang terlalu indah. Mau muntah atas kenarsisan gue? Sebodo amat, nyatanya mantan gue bilang gitu kok! Yang gue sesalin adalah, waktu yang terbuang atas mimpi indah yang sama artinya dengan gua bangun di atas air. Cuma semu dan akhirnya roboh juga kena gelombang. Itu kebohongan nusuk banget, bener-bener melukai gue.

Tapi gue bersyukur, temen-temen gue tetep ngga berpaling meski sikap gue udah nyebelin to the max.

Itu yang harusnya sampe sekarang gue pegang teguh. Duh, ini apaan sih, kok jadi engga nyambung dari judul semula? Tapi seneng lho, ternyata gue juga ber-image baik di depan temen-temen gue yang lain. Katanya gue enak diajak curhat, dan secret keeper yang baik. *iyesss!* *angkat kedua tangan, tampilkan ketek mulusmu* *uupss*

Bener kan, jadi buat jadi spesial itu ngga perlu jadi Elvis, atau jadi John Lennon. Cukup jadi diri sendiri aja itu udah bisa membuat diri kita jadi spesial kok, beneran deh. Kalo engga percaya, cobalah, try to constantly develop your way you think and work. It works!


Gracias, straw :)
*nata bantal*
*krukupan selimut*

2 komentar:

  1. "Nda, elo tuh cantik, baik lagi! Lo ngga pantes nangisisn cowok kayak *****!"
    Bagian ini yang menarik.. Lanjut gas poll nyet,, Nangis lagi aku traktir ekspreso tanpa gula..

    BalasHapus
  2. bwahahaha... padahal sy kan lebih suka dibilang smart daripada cantik :p

    BalasHapus