September 29, 2010

Sepercik Kuliah Seminar Perencanaan

Tadinya sempet ngga nyambung juga, ini kuliah seminar perencanaan tapi kok ngebahasnya motivasi buat skripsi? Terus akhirnya ngeh juga, oh ya, saya sudah tua di kampus ini (miris sekali!). Tadinya sih sempet bikin acara sendiri sama Bimbi pas di kelas, ngobrolin apa itu "single but taken" dan gimana prosesnya (obrolan yang aneh, sungguh!), sampe pada akhirnya Pak Dar dengan gayanya yang luar biasa tenang berkata: sebelum menentukan metodologi apa yang akan kita pakai, cobalah kenali diri anda dahulu.

Ebuseeeet, beraaat banget kayaknya. Pas Pak Dar bertanya sama seantero kelas, tentang apakah kami masuk golongan deduktif ato induktif, semuanya diam. Well Sir, i know my name's Inda, i'm 21 years old, but i don't know where i belong. Saya jadi nyut-nyutan dan menghentikan obrolan singkat saya dengan Bimbi.

Rasanya jadi pengen ngejawab pertanyaan Pak Dar. Tentang who am i? Sempet ada beberapa kata yang masuk ke otak saya. Weirdo, Kid, Lazy, Writer, Booklover, Strawberry lover, Woman, Young, bla bla bla bla. Rasanya kok terlalu parsial yah? Ngga ada yang bisa mewakili saya. Jadi saya indescribable gitu? Terus kata Pak Cono (sambungan dari kuliah Etika Perencanaan-red), wanita itu compleks. So, if i were a woman, i'm the complicated one, gituuuh? Hiiih, gitu saja pusing sih!

Tapi serius, pertanyaan tentang siapa saya, siapa kamu, siapa kalian ngga pernah bisa selesai dijawab. Definisinya dinamis sih rasanya! Siapa coba yang saklek langsung bisa bilang: saya wanita muda yang cantik, pintar dan sukses. Ntar kalo dianya sudah tua dan keriput, definisinya ganti dong?

So, jangan terlalu fokus sama hal itu. Siapa dirimu? Ya i am me. Ngga lucu kan kalo jawabnya: I'm you!
Meski gitu, cobalah kenali dirimu, tapi jangan terlalu cepet menyimpulkan sesuatu, ntar basi lagi seiring waktu yang terus berjalan. Haduuuuuh kata-katanya beraaaat meeeen! Hahaha, why so serious? Take some jokes!


Best.regards,and.hugehug
Inda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar