April 02, 2010

He is Like Andromeda

Andromeda…kaulah yang ada jauh disana. Kaulah yang kulihat berkedip beberapa kali. Kaulah yang bisa kulihat, tanpa bisa kumiliki. Aku lupa kapan aku mulai melihatmu. Tapi aku ingat, sejak saat itu aku selalu memikirkanmu. Aku tidak pernah ingin menjadi pungguk yang merindukan rembulan. Aku tidak ingin menjadi si cebol yang terus berkhayal di atas pohon randu. Tapi aku juga wanita biasa, Andromeda. Aku bisa tertawa, menangis, dan berkhayal.

Andromeda, kamu begitu jauh dariku. Bisakah aku tetap melihatmu seperti itu adanya? Seperti mata dan hati yang selalu bersisian dalam perasaan. Seperti mata kiri dan kanan yang tidak bernah berhenti berjejeran. Aku ingin kamu tetap disana, meskipun jauh adanya. Asal, aku bisa tetap memandangmu, bahkan kalo boleh, memasukkanmu dalam mimpiku.

Andromeda, apa yang bisa aku lakukan tanpamu? Sekarang kamu tidak pernah lagi bersinar untukku. Kemana kamu Andromedaku sayang? Aku begitu merindukanmu. Andromeda, kenapa tak pernah kau sadari perasaan ini? Bahwa kadang akupun ingin sekali memilikimu. Aku ingin menjadi tempatmu bercerita, aku ingin menjadi tempatmu menumpahkan senyum, aku ingin menjadi orang yang pertama kali berbinar saat kamu berhasil nanti.

Andromeda, maafkan aku bila aku lancang. Tapi kadang perasaan tidak bisa berbohong. Aku lelah menjadi seperti ini. Aku hampir apatis, Andromeda. Kamu bahkan tidak pernah memberiku sinyal apa-apa. Kamu hanya diam disana. Kamu menunggu apa Andromeda? Adakah yang ditunggu?

Andromeda, tapi ijinkan aku menjadi seperti ini. Ijinkan aku berbicara dengan caraku. Ijinkan aku memandangmu dengan caraku. Ijinkan aku terus menjadi pengikutmu. Aku tidak bisa berhenti Andromeda. Bertahanlah sayang, aku memang laknat. Tapi aku mencintaimu. Aku menyayangimu dengan caraku. Tidak semua yang kamu pikir itu benar adanya. Kamu tidak pernah ingin mengenal aku, bisakah kamu mengerti aku?

Andromeda, suatu hari aku menemukan bintang lain di dekatmu. Dia bersinar tidak lebih binar daripadamu. Tapi kadang dia mencuri hatiku. Harus bagaimana aku? Andromeda, tolong bilang padaku, kamu akan membeli hatiku kelak, sehingga aku akan dengan pasti menunggumu turun menyapaku. Dan akan aku lupakan binaran bintang di sebelahmu itu.

Andromeda, adakah ini terlambat adanya? Aku sungguh merindukanmu. Dan rindu ini tidak pernah terbagi. Tolong dengarkan aku, dengarkan aku, Andromeda sayang…sekali saja. Karena bagimu, aku adalah seorang unsignificant. Iya kan? Iya kan sayang? Iya kan?

2 komentar:

  1. Andromeda adalah dewi perempuan dri legenda yunani yang diikat tangannya di suatu karang krena menghianati calon pasangannya.......

    kok sama kyak nick saia di deviantart ya??? Lullaby-Andromeda.deviantart.com

    BalasHapus
  2. wow ... soalnya andromeda namanya bagus dhan ... follow blog saya dong :)

    bantuin publish yaaaa

    BalasHapus